Harus Serius Mengabdi, Jangan Langgar Komitmen

Sintang,BK- Anggota Komisi C DPRD Sintang, Melkianus menyambut baik program pemerintah pusat untuk mengatasi kekurangan tenaga pendidik melalui penempatan CPNS Guru Garis Depan (GGD) di Bumi Senentang.

Ia berharap GGD tidak sering meninggalkan tempat tugas setelah penempatan. “Saya minta GGD ini melaksanakan tugas dengan baik. Artinya tidak sering meninggalkan tempat tugas. Dan tetap serius mengabdi tanpa memandang tempat dia mengajar,” kata Melkianus, belum lama ini.

Ia mengatakan, ketika memilih menjadi GGD, harusnya siap mental menghadapi kendala yang dihadapi di lapangan. “Meski kondisi sulit baik itu berada di pedalaman maupun perbatasan, dihadapkan pada kondisi jalan rusak dan tanpa signal seluler, tetaplah melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Politisi Golkar dari perbatasan ini juga meminta agar komitmen 10 tahun tidak boleh pindah tugas itu tidak dilanggar CPNS GGD. “Patuhilah komitmen itu. Jangan coba-coba melanggar,” tegasnya.

Ia mengaku, secara pribadi dan kelembagaan cukup kecewa dengan kebijakan program GGD yang kriterianya terlalu tinggi. Salah satunya terkait akreditasi A. Sementara, di Kalbar tidak ada Universitas yang berakreditasi A.

“Akibatnya banyak putra daerah tidak bisa mendaftar. Makanya, GGD harus serius mengabdi. Jangan terkesan hanya mencari lapangan pekerjaan saja,” tegasnya lagi.

Melkianus juga meminta pemerintah daerah selalu mengawasi GGD yang bertugas di Sintang. Eveluasi kinerja juga penting, kemudian disampaikan ke pusat. (Dedex)

__Posted on
07/24/2018
__Categories
Uncategorized