Berharap Parpol Suguhkan Caleg Bersih Dari Korupsi

Sintang, BK- Keputusan Komisi Pemilhan Umum (KPU) yang melarang mantan narapidana (NAPI) koruptor maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) harus diapresiasi.
Tokoh muda Kecamatan Sungai Tebelian, Arif Haryadi berharap Pelarangan Caleg Eks napi tidak hanya untuk caleg DPR RI, pelarangan caleg eks napi juga harus di terapkan untuk calon Legislatif di daerah.
“Harapan kami partai politik dapat menyuguhkan caleg-caleg kepada masyarakat yang bersih dari korupsi,” kata arif ketika ditemui media ini kemarin.
Menurutnya untuk membangun Kabupaten Sintang dibutuhkan legislator yang bersih dari korupsi. Karena tugas utama anggota DPRD sangat berat terutama yang berkaitan dengan pembangunan Kabupaten Sintang.
“DPRD memiliki tiga fungsi, yaitu fungsi Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, kemudian fungsi Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD), dan yang ketiga adalah fungsi pengawasan, yaitu Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. Kami yakin jika caleg caleg terpilih adalah orang orang bersih maka pembangunan juga akan semakin baik.” tutur arif.
Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Unum (KPU) telah mengeluarkan Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 yang melarang mantan napi koruptur mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.(Ferry)

__Posted on
07/23/2018
__Categories
BERITA TERKINI