Gunakan Internet dengan Bijak

Sintang, BK- Perkembangan teknologi informasi yang ditandai semakin mudahnya mengakses internet, sangat tidak mungkin dibendung. Tentu hal ini sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, khususnya generasi muda.
“Internet akan memberikan dampak berbeda bagi penggunanya. Jika digunakan dengan baik, akan memberikan dampak baik pula. Namun jika digunakan dengan tidak bijak, akan berdampak buruk pula,” kata Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus, kemarin.
Olehkarnanya, menurut Melkianus, perlu pemahaman tentang penggunaan internet. Sehingga tidak berdampak buruk pada kehidupan sosial.
“Orangtua diharapkan dapat lebih mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan handphone, terlebih smartphone yang dapat mengakses internet,” ujarnya.
Apabila anak menggunakan smartphone tanpa bimbingan, tentu akan berdampak buruk bagi anak itu sendiri.
“Jangan lepas kontrol. Anak itu adalah hal yang paling harus dijaga, baik tubuhnya, sikapnya, termasuk kebiasaannya,” ingat Melkianus.
Mengenai jenis alat komunikasi ini, Melkianus mengatakan, tidak baik juga melarang atau membatasi anak dengan merek tertentu. Pasalnya, kemampuan setiap orangtua tentu saja berbeda dalam membeli smartphone.
“Orangtua bijak tentu tidak akan memberikan apapun kepada anakya, jika tidak terlalu bermanfaat bagi anak itu sendiri,” tutupnya. (Dedex)

__Posted on
06/11/2018
__Categories
SINTANG