Masyarakat Jangan Mudah Terpecah

Sintang, BK- Masyarakat Kabupaten Sintang mesti solid dalam menjaga kerukunan antaragama, suku dan budaya. Agar Bumi Senentang yang dicintai ini tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif. Jangan mau dipecah belah orang luar.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim, usai menghadiri Pasar Rakyat dan Pentas Budaya Bhinneka Tunggal Ika, di halaman Indoor Apang Semangai, Kamis (3/5).
Menurut Terry, banyak hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan ini. Tetapi, ia lebih menekankan agar masyarakat jangan mudah terpecah bela dengan ocehan-ocehan oknum yang tidak bertanggungjawab. Apalagi, tahun ini merupakan tahun politik.
“Kita sedang melaksanakan tahapan Pilgub Kalbar. Makanya Saya minta masyarakat jangan mudah terpecah belah. Kita harus bersatu kokoh bersama. Perbedaan pilihan merupakan hal yang lumrah. Jangan dijadikan suatu alasan untuk terpecah belah di tahun politik saat ini,” tegas Terry.
Kemudian, tambah Terry, masyarakat mesti menjaga seutuhnya semua budaya yang hidup di Kabupaten Sintang yang majemuk.
“Sintang sudah aman dan kondusif. Mari kita jaga bersama. Jangan mau kita di pecah belah oleh orang luar, yang kemudian orang tersebut lari. Sementara kita di sini sudah tidak kondusif,” pesan Terry. (Dedex)

__Posted on
06/10/2018
__Categories
SINTANG