Tangkal Paham Radikal Di Kalangan Pemuda

Sintang, BK- Paham radikalisme yang sudah lama terjadi, seakan akan menjadi momok menakutkan dikalangan masyarakat Indonesia. Generasi muda menjadi sasaran empuk paham radikalesme.

Untuk mengantisipisi masuknya paham radikalisme dikalangan pelajar, Perhimpunan Anak Transmigran (PATRI) Kabupaten Sintang memberikan penyuluhan di Aliyah AL-Muhajirin Desa Merarai 1 Kecamatan Sungai Tebelian, Rabu (16/5/2018).

“Generasi muda harus bisa memberikan peran yang baik untuk kemajuan umat dan bangsa,”kata Supriyadi.

Kenakalan remaja yang akhir akhir ini terjadi di Indonesia dapat disusupi paham paham radikal. Merebaknya paham radikalisme nantinya bisa berujung pada tindakan terorisme. Kalangan yang paling rawan untuk disusupi paham radikalisme adalah anak anak usia sekolah. Seperti yang pernah terjadi di Surabaya satu pekan terakhir.

Karena itu, supri tidak bosan bosanya mengingatkan kepada pemuda untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu isu yang belum tau keberanya. Jika ini terjadi maka akan dapat memecahbelah bangsa.

“Kita jangan mudah percaya dengan berita berita hoax. Bermedia sosial yang baik,” tukasnya.

Generasi muda lanjut Supri merupakan potensi dan asset pembangunan manusia yang sangat besar dan tentu memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan pembangunan suatu bangsa.

Untuk memaksimalkan peran pemuda, maka diperlukan suatu pembinaan secara kelembagan atau keorganisasian. Organisasi sebagai wadah berkumpul orang orang untuk mencapai tujuan bersama merupakan wadah yang sangat tepat bagi kalangan pemuda.

“Peran organisasi kepemudaan jauh sebelum indonesia merdeka para pemuda sudah menampakan peranya, Seperti sejarah Sumpah pemuda,” ungkap mantan ketua HMI Cabang sintang ini.

Dari gambaran tersebut nampak nyata bahwa pemuda mampu untuk tampil secara maksimal, Ide dan gagasan pemuda harus dapat diaplikasikan kedalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya yakin pemuda pemudi yang ada di depan saya ini adalah calon pemimpin. Pemuda pemuda yang dapat di andalkan di masa yang akan datang,” tukasnya.(ono)

__Posted on
05/17/2018
__Categories
BERITA TERKINI