Jarot : Puskesmas Merakai Diharapkan Dapat Melayani Sampai  Wilayah Perbatasan

SINTANG, BK- Bupati Sintang Jarot Winarno  berharap keberadaan Puskesmas di Merakai Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang Kalimantan barat dapat menambah cakupan pelayanan kesehatan di daerah perbatasan.

“Bangunannya cukup besar dan megah serta juga di lengkapi dengan ruang rawat inap, untuk itu Saya berharap dengan bangunan yang megah, kualitas pelayanan juga harus meningkat, terlebih saat ini sudah di kenal dengan total coverage atau tentang cakupan total sehinga bagi masyarakat ketungau tengah yang kurang mampu harus di cover dengan BPJS,” Katanya, kamis (17/05/2018).

Melalui total coverage  diharapkan tidak ada lagi masyarakat ketungau tengah atau masyarakat Kabupaten Sintang yang meninggal kerena tidak berobat atau tidak punya uang.

Kendati demikian Puskesmas Merakai saat ini belum sempurna, karena saat ini hanya dilakukan pembukaan awal untuk itu akan segera di alokasikan anggaran untuk menyempurnakan.

“ Kalau ada yang belum selesai segera selesaikan, sehingga puskesmas tersebut dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayan kesehatan masyarakat,”harap jarot.

Jarot juga mengingatkan bila ada masyarakat yang tidak mampu dan tidak punya BPJS tidak boleh menarik bayaran karena pemerintah telah meletakkan anggarannya di bagian kesra.

“ Kami taruh lagi anggaran untuk membantu masyarakat kita yang tidak mampu untuk berobat ataupun yang punya BPJS gratis pengobatan tapi biaya nginap di sintang, biaya transportasi itu juga kita bantu,”jelas (cok)

__Posted on
05/17/2018
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG