Dukung Pembangunan Kawasan Perbatasan

 

Sintang, BK- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang sangat mendukung Program Nasional Pemerintah Pusat dalam meningkatkan pembangunan  di kawasan perbatasan. Bentuk dukungan Pemkab dibuktikan dengan sudah disahkanya Rencana Tata Ruang Wilayah di Kabupaten Sintang.

“Beberapa kawasan sudah kita atur ,produk Hukum juga sudah kita miliki , dan kita sudah memiliki RTRW dibeberapa tempat kita sudah  membuat ritel Tata Ruang nya untuk Kota Sintang  sekitarnya, kita sudah mulai membuat perencanaan strategis  lingkungan hidup dan kehutanan Serawai Ambalau yang sudah hampir selesai, tetapi untuk kawasan perbatasan  hanya memiliki  RTRW saja   dan sudah terakomodir Pusat  Kawasan Strategis Nasional,” kata Bupati Sintang Jarot Winarno saat memimpin Rapat Koordinasi Konsultan Perencanaan Kawasan Permukiman Perbatasan Lokasi Prioritas  II  Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat di My Home Hotel, Selasa (15/05/2018).

Jarot mengungkapkan beberapa waktu lalu salah satu Media harian menyebutkan bahwa  PLBN Sungai  Kelik  kabupaten Sintang termasuk 1 dari 8 PLBN baru  yang mulai akan dibangun sejak Tahun 2018. Sumber berita tersebut dari kementrian PUPR.

Jarot menambahkan di Lokasi  tersebut di kawasan  Hutan Lindung dan kawasan produksi Terbatas saat ini di Sungai kelik banyak Petani swadaya  pada umumnya mereka menanam  Lada serta dialokasi tersebut juga dialokasikan pembangunan jalan , jembatan  , dan  Pembangunan Perumahan.

“jadi semua yang kita bangun itu belum mempunyai rencana Ditel  Tata Ruang Kawasan perbatasan  semuanya nebak-nebak atau kira-kira.” Tukasnya.

Jarot Winarno  menegaskan,  pihaknnya sangat senang dengan pelaksanaan  Rapat Koordinasi Konsultan Perencanaan Kawasan Permukiman Perbatasan Lokasi Prioritas  II  Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat hari  ini Selasa,15/05/2018  di Hotel My Home  yang dihadiri Tim  semua pihak terkait,  tim Konsultan Kementerian  PUPR, Lembaga Vertikal, termasuk dari Propinsi Kalimantan Barat,  guna masukan membangun wilayah perbatasan di Kabupaten Sintang.(humas)

 

__Posted on
05/15/2018
__Categories
SINTANG