Kenalkan Bangunan Bersejarah Kepada Siswa SD

SINTANG, BK- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph menerima kunjungan 300 siswa dari 18 sekolah dasar yang ikut dalam kegiatan perkemahan satu hari atau persari kwartir ranting pramuka Kecamatan Sintang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang Sabtu pagi (14/10/17).
Sekretaris pelaksanaan perkemahan satu hari atau persari kwartir ranting kecamatan sintang Masinawati mengatakan kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan dalam perkemahan sehari yang di laksanakan di pondok pesantren Darul Ma’arif sintang yakni mengunjungi pendopo rumah jabatan bupati sintang.
“tujuannya untuk memperkenalkan pertama bupati kepada anak anak supaya tau karena beliau kan bupati baru kita belum lama jadi mengenalkan bupati kepada anak anak,kemudian mengenalkan bangunan pendopo ini karena ini bangunan sejarah jaman penjajahan, jadi ini kami kenalkan anak lebih tau lagi”jelas masinawati.
Masinawati menambahkan kunjungan ke Pendopo Bupati tersebut merupakan baru pertama kali di lakukan dalam rangka persari dan kedepannya agenda seperti ini akan terus di lakukan seperti mengunjungi museum,kobus dan tempat tempat bersejarah lainnya”tambah masinawati.
Sementara itu Bupati Sintang Jarot Winarno mengungkapkan sangat menyambut baik atas kunjungan 300 siswa Sekolah Dasar yang mengikuti kegiatan persari tersebut karena menurutnya kegiatan persari merupakan kegiatan yang positif.
“Untuk ajang mereka bertemu sebagai anggota pramuka dimana mereka bisa saling kenal mengenal, hidup sosial,melatih keterampilan mereka kerena kegiatan inikan di isi berbagai latihan keterampilan, melatih mereka hidup mandiri juga meskipun hanya satu harikan jauh dari orangtuanya,”ungkap jarot.
Lanjut jarot bahwa dengan mereka mengunjungi pendopo bupati merupakan salah satu agar para siswa yang mengikuti persari tersebut bisa mengenal kearifan lokal yakni pendopo bupati yang merupakan bangunan bersejarah dan juga bisa mengenal pemimpinnya.
“Bertemu bupati tadi mereka nanya macam macam tadi lah seperti nanya tanggal lahir,tempat lahir, anak, istri gitulahkan”ujar jarot jarot.
Jarot juga berpesan kepada para perserta persari tersebut agar selalu rajin seperti belajar, membaca dan sebagainya serta tidak kalah penting yakni harus mengenal kearifan lokal.
Salah satu siswa SDN 18 sintang yang ikut kegiatan persari tersebut Muhammad Ramadhani Oktiawan mengungkapkan sangat senang dan bahagia bisa langsung bertatap muka dengan bupati dan mengunjungi pendopo bupati.
“Sangat senang karena bisa langsung bertanya tanya dengan pak bupati untk menambah ilmu, semoga pak bupati selalu sehat,”tutur Rhamadani.(ono)

__Posted on
10/15/2017
__Categories
SINTANG