Pemda Kerjasama Awasi Harga Pangan

Sintang, BK- Pemerintah Kabupaten Sintang dan Polres Sintang sepakat untuk memperkuat kerjasama dalam mengawasi pergerakan harga pangan pokok dan strategis yang beredar dan dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sintang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang Yosepha Hasnah mengatakan, kerjasama dua institusi ini dalam rangka melindungi kepentingan konsumen dan menjaga agar pelaku usaha tetap berada pada jalur yang benar dan melakukan kegiatan usaha sesuai aturan yang berlaku.

“Baik Pemkab Sintang maupun Polres Sintang sudah menjalankan tugasnya dengan baik selama ini. Namun sekarang ini, koordinasi lebih kita perkuat dalam sebuah tim,” terang Yosepha Hasnah pada rapat dan diskusi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Jumat (13/10/2017).

Tidak hanya itu, kerjasama pengawasan pemkab Sintang dan Polres Sintang tidak hanya saat menjelang perayaan keagamaan saja, tetapi dilakukan setiap saat.

“kita akan mengupayakan tindakan preventif terlebih dahulu. Seluruh anggota tim harus melakukan tugas secara terpadu dan tidak overlap. Maka koordinasi penting dilaksanakan. Kita akan bersama-sama lakukan pengawasan supaya tidak ada spekulan,” imbuhnya.

Sementara Kanit 3 Sat Reskrim Polres Sintang M. Aldi, KA menjelaskan bahwa sebelum perayaan Idul Fitri yang lalu, memang Kapolri sudah memberikan perhatian kepada persoalan pangan.

“waktu itu Bapak Presiden RI sudah memberikan instruksi supaya Kapolri mengatasi persoalan permainan harga pangan. Instruksi Presiden tersebut ditindaklanjuti dengan menggelar rapat dengan seluruh Kapolda. Jadi kita di kabupaten hanya meneruskan perintah pimpinan,” tegas M. Aldi (ono)

__Posted on
10/14/2017
__Categories
SINTANG