Tiga Hari Tenggelam Riko Ditemukan Tewas

Sintang,BK- Tiga hari tenggelam Riko (13) pelajar Kelas VIII SMP N 2 Sintang akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, (20/4) sekitar pukul 11.35 Wib. Jasad remaja yang memiliki nama lengkap Sergius Rickoswardi ditemukan tidak jauh dari lokasi tenggelam.

Pada saat ditemukan korban dalam keadaan mengapung, dan seluruh badan korban sudah dalam keadaan mengembang bahkan sebagian tubuh sudah terkelupas.

Kepala Satuan Pol Air Polres Sintang AKP Fahri Gunawan mengatakan jasad korban ditemukan oleh tim gabungan dari Satuan Pol Air Polres Sintang, Basarnas, BPBD Kabupaten Sintang serta TNI dan masyarakat setempat.

“Setelah dievakuasi jenazah segera dibawa menuju rumah sakit Ade M. Djoen Sintang oleh tim gabungan untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER),” kata Kasat Pol Air Polres Sintang AKP Fahri Gunawan.

Sejak awal pihaknya mengaku sudah mencurigai kalau jasad korban  tidak akan jauh dari lokasi tengelam, pasalnya kondisi air di sekitar lokasi tengelam arusnya berputar. “Maka saya intruksikan kepada anggota untuk cari di sekitar jatuhnya saja,” Imbuh Fahri.

Fahri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah bahu membahu membantu pencarian jasad korban. Dukungan masyarakat sangat diperlukan mengingat anggota pol air yang berada di Polres Sintang tidak terlalu banyak. “Ya saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat,” tukasnya.

Hal sama juga diungkapkan Sugianto PLH Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang. Sugianto mengaku menerjunkan tim dari BPBD sebanyak enam orang. Timnya bergabung dengan Basarnas, Pol Air dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar jatuhnya korban.

“Anggota juga sempat melakukan pencarian hingga ke Batu lalau karena khawatir jenazah hanyut,” tuturnya

Korban Tenggelam Juga Terjadi Di Sepauk

Sugiono juga mengaku akan bergabung dengan masyarakat untuk kembali melakukan pencarian korban tenggelam di kecamatan sepauk tepatnya di Desa Sungai lais. “Ya Informasinya di Sungai lais juga ada anak tenggelam maka setelah ini kami akan mengirim tim untuk memban tu pencaria korban,” tuturnya.

sengaja belum bergabung melakukan pencarian korban tengelam di Keamatan Sepauk lantaran masih fokus mencari korban tengelam yang berada di Kota Sintang. “Setelah ini ketemu baru besok (Hari ini_red) kita akan kesana,” tukasnya.

Usai dilaksanakan Visum jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (ono)

__Posted on
04/20/2017
__Categories
NASIONAL, SINTANG