Tangani Kasus Pungli, Polisi Akan Segera Panggil Kadis Perhubungan

Sintang, BK- Penyidik Polres Sintang akan segera memanggil Kepala Dinas Perhubungan Sintang, Hatta. Pemanggilan yang dilakukan polisi guna mengusut tuntas dugaan pungutan liar (Pungli) yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perhubungan Sintang dengan tersangka Mp.

“Untuk saber pungli yang sudah kita periksa ada 11 orang. Rencananya kami akan mengundang para Kabid dan Kadisnya untuk dimintai keterangan,” kata Kepala Satuan Reserce dan Kriminal Polres Sintang AKP Eko Mardianto ketika ditemui diruang kejanya kemarin.

Setelah melakukan pemeriksaan, lanjut Eko, pihaknya juga akan melakukan audit seberapa besar pungutan yang sudah dilakukan oleh tersangka Mp. Audit juga akan melibatkan BPKP. “Nanti akan kami lakukan audit berapa jumlah pungutan,” tutur Kasat.

Eko menjelaskan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) petugas menemukan barang bukti karcis 109 lembar, uang tunai sebesar RP 515 ribu rupiah. Tidak hanya itu, Polisi juga mengamankan satu unit kendaraan yang digunakan tersangka.

“Untuk Barang bukti sudah kami amankan. Sementara Untuk Barang Bukti Satu Unit Motor nanti akan kami koordinasikan karena setahu kami motor dinas tidak bisa di jadikan barang Bukti,” kata Mardianto.

Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami dugaan pungli yang melibatkan pegawai dinas Perhubungan Sintang. “Akan kita dalami. Untuk kemungkinan tersangka nanti kita lihat kalau ada nanti kita sampaikan keteman teman semua,” tukasnya.

Untuk tersangka kata Eko akan dijerat dengan undang-undangan tentang tindak pidana korupsi (Pidana Korupsi).(ono)

__Posted on
04/18/2017