Asyik Mancing, Riko Hilang Terbawa Arus Sungai Melawi

Sintang,BK- Saat tengah asik mancing di bawah jembatan melawi seorang remaja atas nama Riko (13) siswa SMP N 2 Sintang hilang terbawa arus sungai Melawi, Selasa (18/4) sekitar pukul 15.00 wib.

Peristiwa itu bermula pada pukul 13.00 WIB.  kala itu, korban bersama lima orang temanya hendak memancing di bawah jembatan tol lintas melawi Sintang. Sambil memancing mereka pun bermandian di sungai.  Nahas, sekitar pukul 15.00 WIB Riko terpelincir dari daratan dan terbawa arus sungai Melawi yang begitu kencang.

” Tadi saya bersama Riko mancing dan mandi sama sama. Tapi, jam 3 sore tadi Riko terpeleset dan terbawa arus sungai,” kata Andar Dalang (11) teman mancing korban.

Andar mengaku sempat mencoba menolong Riko bahkan ia sempat menggenggam erat tangan Riko. Namun entah mengapa Riko melepaskan genggamannya. ” Saya ada narik tangannya, tapi dia (Riko_red) melepaskannya dan terbawa arus,” katanya.

Melihat kondisi Riko terbawa arus, Andar mengaku langsung pergi memberitahukan kepada orang tua Riko. ” Saya langsung lari kerumahnya Riko dan bilang Riko tenggelam,” ungkapnya.

Sementara, pantauan di lapangan terlihat ratusan masyarakat beserta Tim SAR dan Sat Pol Air Polres Sintang terus berusaha mencari keberadaan Riko di sekitar bawah Tol Lintas Melawi.Hingga berita ini diturunkan Riko belom juga di temukan. (jie)

 

__Posted on
04/18/2017