Buru Pelaku Pembuang Bayi Hingga Ke Kabupaten Melawi

Sintang, BK- Kepolisian Resort Sintang, saat ini tengah memburu pelaku pembuang bayi dibelakang sebuah indekost di  Gang Selarong RT 01/RW 2. Pelaku diduga adalah ibu kandung dari bayi malang tersebut.

” Petugas kami sedang melakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, Minggu (9/4).

Saat ini pihak kepolisian telah mengantongi identitas pelaku serta keberadaannya. Petugas saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke Kabupaten Melawi. Sebab, diduga pelaku berada di sana.

” Anggota sedang dalam perjalanan. Pelaku sedang diburu. Mudah-mudahan informasi yang diterima itu pun membuahkan hasil, sehingga pelaku segera dapat diringkus,” katanya.

Kasat mengatakan saat ini pihak Polres Sintang telah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi terkait penemuan sosok mayat bayi yang ditemukan dalam keadaan membusuk di belakang indekost dibelakang, Gang Selarong RT 01/RW 2.

Dalam melakukan pengejaran terhadap pelaku. pihak Polres Sintang telah berkoordinasi dengan Polres Melawi. ” Kita juga koordinasi dengan Polres Melawi. Karena diduga saat ini keberadaan pelaku berada di wilayah hukum Polres Melawi,” paparnya.

Sebelumnya, Rabu (5/4) dini hari warga Gang Selarong RT01/Rw2 kelurahan alai di gegerkan dengan penemuan jasad bayi perempuan. Saat ditemukan kondisi bayi sudah tidak bernyawa.Sekujur tubuhnya sudah di penuhi dengan balatung. Bayi tersebut di duga sudah meningal sejak tiga hari lalu.

Jasad bayi malang tersebut pertama kalinya ditemukan oleh Sitinjak (25) warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi penemuan. Pada saat itu, Ia yang baru pulang kerja mencium aroma tidak sedap di bagian belakang  indekost yang ditempati. (ono)

 

__Posted on
04/10/2017
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG