Satgas Pamtas Yonif 131 Gagalkan Miras Dari Malaysia

Entikong, BK– Anggota Satgas Pamtas Yonif 131/Brs mengamankan empat orang yang membawa minuman keras tanpa dokumen diJalan Baru Patoka Entikong Ds. Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau, Senin(09/I/2017).

Kepala Seksi Penerangan Korem 121 ABW Sintang Mayor Sumaji dalam pres rilisnya menerangkan penangkapan yang dilakukan tim satuan intel korem berawal dari informasi masyarakat bawah ada sejumlah masyarakat yang membawa minuman keras dari negeri jiran malaysia.

Mendapat informasi tersebut, tim satuan intel korem langsung menindak lanjuti informasi tersebut. Selanjutnya pada pukul 16.00 empat orang anggota Satgas Yonif 131/Brs yang dipimpin Sertu Kucon sunario Ambarita, menuju lokasi tersebut dan melaksanakan ambush/pengendapan.

“Pada pukul 18.35 Wib Anggota Satgas Yonif 131/Brs yang melaksanakanpengendapan melihat masyarakat pemikul lewat jalan tidak resmi/tikus membawa barang melalui Jalan Baru patoka Desa Entikong. Petugas langsung menghentikan Tukang pikul serta memeriksa barang bawaan,” kata Sumaji.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan minuman keras jenis Lemon Jin, King Way, Bintang, Birkaleng, dan Benson tanpa dokumen (Ilegal).

Selanjutnya, pada pukul 18.40 Wib Anggota SatgasYonif 131/Brs memeritahkan pemilik barang kepada pemikul dan menyampaikan agar pemilik barang datang ke pos Kotis Entikong untuk diambil data.

“Pada pukul 18.45 Wib , pemilik barang sampai di lokasi dan pemikul, pemilik besertabarang bukti dibawa ke Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 131/BRS Entikong gunapemeriksaan lebih lanjut,”tuturnya.

Dari hasil pengakuan pelaku, barang ilegal tersebut berasal dari negara Malaysia yang di selundupkan dengan cara dipikul. Barang ilegal tersebut segera di serahkan ke bea cukai. (jie)

 

 

__Posted on
01/10/2017