Mungkinkan Bangun Tribun Di Stadion

Sintang, BK– Menopang kemajuan olahraga di kecamatan maupun desa pemerintah kabupaten Sintang dimungkinkan membangun tribun sebagai fasilitas pendukung. Lapangan voli misalkan  perlu dilengkapi sarana pendukung untuk kenyamanan penonton.
“Bisa saja kita bangun. Kita lihat usulan. Tapi tetap menyesuaikan kemampuan anggaran,” kata pelaksana tugas (plt) Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sintang Syafaruddin, kemarin.
Syafaruddin tidak menampik kemajuan olahraga perlu didukung fasilitas memadai. Turnamen banyak diadakan bukan hanya diibukota kabupaten. Masyarakat di kecamatan maupun desa kerap menggelar kejuaraan.
Syafaruddin mencontohkan seperti turnamen voli di desa Nanga Jetak Dedai belum lama ini. Antusias penonton sangat besar disana. Begitu pula dengan peserta yang tampil. Fasilitas lapangan belum terlalu mendukung padahal. Lapangan masih ditanah lapang. Belum ada tribun untuk penonton menyaksikan pertandingan.
“Kedepan mudahan kita bisa membangun minimal tribun untuk kursi penonton buat lapangan di kecamatan atau desa. Kalau dikabupaten kita sudah memiliki fasilitas lumayan lengkap. Ada indoor dan stadion sepakbola,” kata Syafaruddin.
Hanya saja kembali Syaruddin menegaskan kalau kemampuan pemerintah masih terbatas. Pembangunan fasilitas olahraga akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran. Sementara pemerintah tetap berkomitmen penuh dalam mendorong kemajuan segala bidang olahraga di Sintang.
Terpisah, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan dalam kepemimpinannya akan menaruh perhatian untuk kemajuan olahraga. Kompetisi diupayakan bisa hidup di Sintang. Sehingga bibit-bibit atlet dapat dimunculkan. Gairah olahraga di Sintang,lanjutnya, mesti berjalan agar bisa berkembang dengan baik.
Sejumlah kompetisi olahraga banyak dijalankan saat Jarot memimpin Sintang. Antara lain Sintang bertindak tuan rumah dalam kejuaraan sepakbola liga nusatara, baik saat babak penyisihan maupun babak final. Kompetisi sepakbola Bupati Cup juga sudah digulirkan.(ono)

__Posted on
01/10/2017