Kendaraan Plat Luar Di Sarankan Lakukan Mutasi

Sintang, BK– Arus mobilitas yang cukup tinggi menuju Kabupaten SIntang membuat kendaraan bernomor polisi luar terus membanjiri Kota Sintang. Dalam tahun ini saja Unit Penerimaan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Sintang menjaring sedikitnya 336 kendaraan plat luar Kalbar. 336 unit kendaraan terdiri dari Kendaraan Roda empat sebanyak 317 Unit sisanya 19 kendaraan roda dua.

“Ya. Untuk kendaraan roda 4 mencapai 317 unit yang berhasil terjaring razia. Sementara untuk roda dua hanya 19 unit,” kata Trajudin Kepala Unit Penerimaan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Sintang, ketika ditemui media ini kemarin.

Trajudin menduga masih banyak kendaraan plat luar yang beroperasi di kabupaten SIntang. Kendaraan tersebut ada yang milik pribadi maupun milik sejumlah perusahaan yang beroperasi di kabupaten Sintang. “317 unit mobil itu yang terjaring Razia, ngak tau yang lainya” imbuhnya.

Sementara untuk kendaran-kendaraan plat luar yang terjaring Razia, UPPD Samsat Sintang meminta pemilik kendaraan untuk membayar sumbangan Partisipasi (Sp3) dengan besaran biaya 10 persen dari harga jual kendaraan. “Peraturan Gubernurnya sudah ada. Kalau tidak melakukan mutas maka setiap tiga bulan wajib membayar biaya partisipasi,”tukasnya.

Dengan tingginya kendaraan plat luar yang masuk ke Bumi Senentang ini, trajudin berharap pemilik kendaraan untuk melakukan mutasi.(jie)

__Posted on
01/10/2017
__Categories
BERITA TERKINI, MELAWI