Harga Cabai Tembus RP 120 Ribu


Sintang, BK
– Diawal tahun 2017 harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti harga cabai rawit dan ayam. Harga cabai di sejumlah pasar tradisional mencapai 120 ribu per kilogramnya.

“Harga cabai rawit sekarang ini mencapai Rp. 120 sampai 130 ribu perkilogramnya,” kata Tari satu diantara pengunjung pasar di kawasan pasar junjung Biuh Sintang kemarin.

Padahal sebelumnya, Sebelumnya harga cabai hanya kisaran Rp. 50 ribuan saja perkilo. Begitu juga harga ayam potong yang tadinya hanya berkisar Rp. 32 hingga 35 ribu perkilonya, tapi saat ini sudah tembut dengan harga Rp. 40 hing 45 ribu perkilonya,” keluh, tari.

Dengan kondisi harga yang tidak stabil tersebut, Marini berharap Pemerintah Sintang dapat kembali menekan harga jual sembako di sejumlah pasar. “Harga ayam dan cabai rawit terlalu jauh naiknya. Makanya kita minta pemerintah untuk cepat mengambil langkah-langkah agar harga tersebut tidak dimanfaatkan oleh pedagang sembako untuk mraih keutungan yang lebi besar pada momen perayaan natal dan tahun baru itu,” kata dia.

Tari mengatakan bahwa ia dapat memaklumi jika sedang menghadapi momen perayaan hari besar seperti, Idul Fitri, Idul Adha, Imlek, Natal dan Tahun Baru sejumlah sembako mengalami kenaikan harga. Namun, kenaikan harga itu pun harus dilakukan dengan sewajarnya. (ono)

__Posted on
01/09/2017
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG