Kunjungi Mantan Bupati, Ketua PB HMI Diskusi Pembangunan Kalbar

Sintang,BK-Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi Tamsir menemui mantan Bupati Sintang peride 2010-2016 , Drs. Milton Crosby MSi, dikediamanya, Jalan M Saad Sintang, Senin (2/1).
Berbagai persoalan daerah hingga persoalan Nasional dibicarakan. Satu diantaranya yang menjadi pembicaraan hangat adalah terkait rencana pemekaran provinsi Baru di Wilayah Timur Kalimantan Barat yaitu Provinsi Kapuas Raya.
Menurut Milton rencana Pemekaran Provinsi Kapuas Raya saat ini sudah berada di tangan Pemerintah Pusat. Semua berkas yang dibutuhkan sudah dilengkapi semasa dirinya menjadi Bupati Sintang.
“Bolanya sudah di pusat. Kita didaerah tinggal menungg saja,” ujar Milton.
Pemerintah Kabupaten Sintang kata Milton sudah mempersiapkan infrastruktur pendukung, seperti Rumah Sakit, Bandar Udara, maupun fasilitas pendukung lainya, sehingga jika provinsi Kapuas Raya terwujud Sintang sudah siap.
“Semua sudah siap. Tinggal menunggu waktunya saja,” kata Milton.
Selain rencana pembentukan Provinsi baru diwilayah timur Kalimantan Barat, Milton juga mengajak Ketua PB HMI untuk berdiskusi terkait pembangunan di Kalimantan Barat.
“Kalimantan Barat ini masih daerah tertinggal. Kalah maju dengan provinsi lain di pulau Kalimantan, ini yang harus dibenahi” tukasnya.
Disela-sela diskusi Milton juga mengutarakan keinginanya maju bertarung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang tidak lama lagi akan di laksanakan.
Keinginan Maju menjadi orang nomor satu di Kalimantan barat bukan tanpa alasan jelas. Berbekal pengalamanya menjadi Bupati dua periode di Kabupaten Sintang Milton memiliki angan-angan dan cita cita untuk terus memajukan Sintang dan Kalimantan barat pada umumnya.
Meski pertemuan berlangsung singkat, hanya hitungan Jam, namun Sebagai mantan orang nomor satu di Kabupaten Sintang, Milton Crosby mengaku bangga dengan sosok Ketua PB HMI.
“Saya bangga dengan Mulyadi, dia adalah Alumni Universitas Kapuas Sintang,”kata Milton.
Milton sendiri mengaku sudah lama mengenal Mulyadi,  bahkan sejak Mulyadi mengenyam pendidikan di Unversitas Kapuas (Unka) Sintang ia sudah mengenal sosok Mulyadi.
“Saya awalnya terkejut. Melihat sosok Mulyadi sering Muncul di stasiun Televisi Nasional. Setelah saya cek rupanya memang benar dia orang Sintang dan mantan mahasiswa saya di Unka,” tutur Milton.
Diakhir diskusi, Milton berpesan kepada Mulyadi untuk terus berjuang. Tunjukan bahwa Alumni Unka dan umumnya orang Kalimantan Barat dapat berperan di Kancah Nasional
Sementara, Mulyadi ketua PB HMI dalam diskusinya mengaku bangga dengan sosok Milton Crosby. Mulyadi menilai, Milton merupakan sosok yang cerdas dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.
“Pak Milton sangat layak kalau menjadi Gubernur Kalimantan Barat,” kata Mulyadi.
Mulyadi juga mengaku siap membantu kepentingan kepentingan Masyarakat Kabupaten Sintang. Bahkan Ia siap memfasilitasi jika ada warga sintang yang berurusan dengan pemerintah pusat.(ono)
__Posted on
01/08/2017
__Categories
BERITA TERKINI, SINTANG