Tunggakan Listrik Sintang Capai 4 M

Sintang,BK-Pertanggal 19 Desember  tahun 2016, PLN Rayon Sintang mencatat sekitar 10.680 pelanggan rumah tangga yang menunggak tagihan rekening listrik di Kabupaten Sintang.

“Kurang lebih,10.680 pelanggan yang menunggak tagihan listrik,” kata Manager PLN Rayon Sintang, Pamuji, kemarin.

Sementara, kata Pamuji, berdasarkan jumlah total pelanggan PLN se- kabupaten Sintang yang tersebar di 14 kecamatan itu ada kurang lebih 18 ribu pelanggan.

“18 ribu pelanggan itu tersebar di 14 kecamatan Sintang. Jadi, tidak hanya di kota saja,” kata dia.

Menurut Pamuji,  jika dinilai secara rupiah dari total jumlah tunggakan rekening listrik  khususnya pelanggan rumah tangga tersebut sebesar,  Rp. 4.084.903.216,- Sementara, jika dibandingkan data Desember 2015 lalu, nilai tunggakan listrik pelanggan rumah tangga kurang lebih 2.2 miliar.

” Kalau kita lihat tahun lalu nilai tunggakannya lebih kecil dibandingkan Desember tahun 2016 ini. Artinya, terjadi peningkatan dalam tunggakan rekening listrik pelanggan rumah tangga di tahun 2016,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Pamuji tetap berharap keasadaran masyarakat sebagai pelanggan untuk patuh pada kewajibannya dalam membayar tagihan rekening listrik paling lambatnya jatuh pada tanggal 20 setiap bulanya.

“Tagihan rekening listrik setiap tanggal 20 jatuh temponya. Selebihnya akan dikenakan biaya keterlambatan,” kata Pamuji.

Menurut Pamuji, pelanggan PLN yang tercatat di PLN Rayon Sintang dapat memilih tempat  pembayaran tagihan rekning listrik diantaranya  melalui ATM, Kantor Pos, Indomaret, Alfamart bahkan bisa juga menggunakan SMS Banking, Internet Banking atau Mobile Banking.

” Sekarang kita sudah sistem online. Artinya, saat ini PLN telah memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Jadi Pelanggan tidak perlu lagi datang ngantri ke Kantor PLN maupun gerai PLN yang tersebar di Sintang,” ujarnya. (jie)

 

 

__Posted on
12/26/2016
__Categories
SINTANG